Awal Tahun Bea Cukai Kudus kembali Amankan Rokok Ilegal

Kudus, Radiosuarakudus.com-  Memasuki pekan ke-2 awal tahun 2024 tepatnya pada Sabtu (6/1/2024), Bea Cukai Kudus kembali melakukan penindakan terhadap 32.064 batang rokok illegal yang diangkut menggunakan sebuah minibus di Desa Undaan Kidul, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak. Sebelumnya, tim Macan Kumbang Muria Bea Cukai Kudus memperoleh informasi adanya sebuah minibus yang digunakan untuk mengangkut rokok yang diduga illegal dari wilayah Kabupaten Jepara.

Menurut Kepala Kantor Bea Cukai Kudus, Moch Arief Setijo Noegroho tim memutuskan untuk melakukan penyisiran di sepanjang Jalan Raya Welahan – Demak. Sekitar pukul 01.45 WIB, tim berhasil menemukan minibus sesuai yang diinformasikan sedang melaju di sekitar wilayah perbatasan Kabupaten Jepara dengan Kabupaten Demak.

“Tim lalu melakukan pengejaran. Sekitar pukul 02.15 WIB, tim berhasil menghentikan minibus tersebut di area persawahan Desa Undaan Kidul, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak dan segera melakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan minibus tersebut, tim menemukan 1.600 bungkus rokok jenis SPM dengan merek H&D CLASSIC dan Z.A. STICK tanpa dilekati pita cukai, serta 4 bungkus rokok jenis SKM dengan merek JAWARA ICE PINNEAPLE & JAWARA ICE BLUEBERRY tanpa dilekati pita cukai,” kata Arief, Jum’at (12/1/2024).

Rokok illegal tersebut diperkirakan senilai Rp. 46.934.320 dengan potensi kerugian negara sebesar Rp. 32.626.696. Seluruh rokok illegal, sopir, dan kernet minibus tersebut dibawa ke Kantor Bea Cukai Kudus untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Roy Kusuma – RSK)

About

You may also like...

Comments are closed.