Bea Cukai Kudus kembali Amankan Rokok Ilegal

Kudus, Radiosuarakudus.com-  Dalam rangka operasi gempur rokok ilegal di tahun 2023, untuk kesekian kalinya, Bea Cukai Kudus berhasil menggagalkan peredaran rokok ilegal. Pada hari Sabtu, (27/5/2023) Bea Cukai Kudus melakukan penindakan terhadap 344.900 batang rokok ilegal yang dikemas dan ditimbun di sebuah satu bangunan di Desa Krasak, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara.

“Sebelumnya, sekitar pukul 16.30 WIB, tim memperoleh informasi adanya rokok ilegal yang ditimbun di sebuah bangunan wilayah Jepara. Untuk memastikan dan mencegah peredaran rokok ilegal, tim segera meluncur untuk mencari lokasi bangunan.sesuai yang diinformasikan,” kata Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi kantor Bea Cukai Kudus, Sandy Hendratmo Sopan, Selasa (30/5/2023).

Sekitar pukul 17.15 WIB kata dia, tim berhasil menemukan lokasi bangunan tersebut dan segera melakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan ditemukan sebanyak 9.300 bungkus rokok jenis SKM tanpa dilekati pita cukai dengan merek JOYO BARU Premium, MAXX one BOLD, dan OK BOLD, 17.500 batang rokok berjenis SKM dengan merek JOYO BARU Premium yang belum selesai dikemas, 141.400 batang rokok jenis SKM reguler serta barang-barang lain yang digunakan untuk mengemas dan menimbun rokok ilegal tersebut.

Perkiraan total nilai barang rokok ilegal sebesar Rp. 432.849.500 dengan potensi kerugian penerimaan negara sebesar Rp. 296.664.011.

“Dua informasi peredaran rokok ilegal yang kami terima dalam sehari itu menunjukkan bahwa masyarakat sangat peduli dan mendukung upaya pemberantasan rokok ilegal. Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah aktif bekerja sama untuk memberantas peredaran rokok ilegal, Imbuh Sandy.

Saat ini barang bukti rokok ilegal tersebut telah diamankan di Kantor Bea Cukai Kudus untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Roy Kusuma – RSK)

 

About

You may also like...

Comments are closed.