BPJS Kesehatan Buka Layanan Di Pasar Baru

Kudus, Radiosuarakudus.com- Untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi para pedagang pasar, Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kudus membuka layanan di Pasar Baru. Layanan ke pasar Baru ini merupakan yang pertama kali untuk mendekatkan diri antara Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kudus dengan para pedagang maupun pembeli. Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kudus, dr. Agustian Fardianto mengatakan ini merupakan yang pertama kali pihaknya membuka pelayanan langsung ke pasar tradisional di Kudus.

“Untuk antusias pedagang dan pembeli dalam memanfaatkan pelayanan dari kami pada hari pertama ini cukup bagus. Ada 50 orang tadi yang memanfaatkan layanan dari kami ini. Biasanya yang datang ke kantor kami rata – rata 40 orang setiap harinya. Ini cukup bagus dan mereka ada yang tercatat sebagai pendaftar baru ada pula yang melakukan perubahan data,” kata dr. Agustian Fardianto, Selasa (30/8/2022) saat ditemui di Pasar Baru.

Nantinya lanjut dia, tidak hanya dipasar – pasar saja tetapi juga di spot – spot lain yang sekiranya masyarakat ingin mengurus kepesertaan BPJS Kesehatan juga dapat melakukan aktivitas lain. Karena ini merupakan baru yang pertama kali imbuh dr. Agustian, pihaknya dalam hal ini juga bekerjasama dengan paguyuban pedagang Pasar Baru. Selanjutya pihaknya nanti akan melakukan evaluasi terkait pelayanan langsung ke pasar ini.

Sementara itu Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Baru, Mufti Ali mengatakan jumlah pedagang di Pasar Baru ini mencapau seribu lebih. Namun yang aktif hanya sekitar 800 an pedagang. Dengan adanya layanan langsung BPJS Kesehatan ke Pasar Baru ini pihaknya sangat mendukung karena ini merupakan kebutuhan bersama.

“Kami tentu butuh waktu untuk mengklarifikasi kepada para anggota, siapa saja yang sudah ikut BPJS Kesehatan dan yang belum. Dengan adanya layanan langsung ini kami tentu sangat terbantu mas. Khususnya untuk pembayaran iuran dan juga kesulitan – kesulitan dari para pedagang yang lain. Mereka bisa bertanya langsung tanpa harus meninggalkan dagangannya. Ini sangat efektif menurut kami,” tutur Mufti Ali. (Roy Kusuma – RSK)

 

About

You may also like...

Comments are closed.