Bupati Tinjau Talud Ambrol

 

CEK TALUD

 

Kudus, Radiosuarakudus.com-Talud di kali Sempalan desa Jati Kulon kecamatan Jati yang ambrol pada Rabu pagi kemarin, Kamis pagi 2 Pebruari 2017 ditinjau oleh bupati Kudus, Musthofa. Talud yang ambrol tersebut dengan panjang sekitar 15 meter, padahal baru dua bulan lalu selesai dikerjakan.

Dari informasi yang diterima reporter Radio Suara Kudus, talud tersebut dikerjakan pada tahun 2016 melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Ciptakaru) Kudus sekarang Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup. Ambrolnya talud yang meski masih masa perawatan oleh rekanan tersebut, tentunya cukup memprihatinkan.

Apalagi seharusnya pembangunan talud itu masuk diwilayah Dinas BPSDM saat itu dan sekarang menjadi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PURR).

Saat meninjau lokasi talud ambrol, turut hadir adalah kepala Dinas PURR, Samani Intakoris dan kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kudus, Sumiatun serta camat Jati, Andreas.

Pada kesempatan itu Musthofa mengaku akan mengevaluasi seluruh kegiatan proyek di tahun 2016 lalu dengan mengundang instansi terkait, dan mereka diminta untuk memaparkannya.

Disinggung mengenai dinas yang berwenang dalam pembangunan talud tersebut yang seharusnya menjadi milik Dinas BPSDM namun diambil alih oleh Dinas Ciptakaru saat itu, dijawab Musthofa bahwa kedua dinas tersebut tentunya sudah berkoordinasi.

Usai meninjau talud ambrol, Musthofa melakukan peninjauan di lokasi dukuh Tanggulangin desa Jati Wetan untuk melihat langsung kondisi polder karena wilayah itu seringkali banjir saat hujan deras  serta meninjau Hutan Kota Tanggulangin. (Roy Kusuma РRSK)

About

You may also like...

Comments are closed.