Delapan Bayi Lahir Di tahun Kabisat

Kudus, Radiosuarakudus.com- Tahun kabisat merupakan tahun yang istimewa, pasalnya dalam jangka waktu empat tahun sekali di bulan Pebruari hanya ada 29 hari. Tiga tahun sebelumnya setiap bulan Pebruari terdiri dari 28 hari. Maka dari itu anak – anak yang  lahir di tahun kabisat ini termasuk anak yang istimewa. Karena mereka berulang tahun hanya empat tahun sekali.

Sementara itu di RS Aisyiyah Kudus pada Kamis (29/2/2024) hingga pukul 17.00 WIB, telah lahir delapan bayi. Kebetulan mereka lahir ditahun kabisat ini. Menurut keterangan Kepala Ruang Persalinan RS. Aisyiyah Ira Fitria, pada pagi hari telah lahir tiga bayi dengan satu kelahiran melalui operasi cesar dan dua lahir normal.

“Alhamdulilah kelahiran bayi – bayi itu berjalan dengan lancar. Satu cesar dan dua lahir normal. Dari tiga bayi itu satu berjenis kelamin laki – laki dan dua perempuan. Hanya saja ada satu bayi yang mendapatkan perawatan khusus,” ujar Ira Fitria, Kamis (29/2/2024).

Sedangkan pada siang tadi kata Ira, juga telah lahir lima bayi lagi. Yakni tiga kelahiran dengan operasi cesar dan satu kelahiran normal. Untuk yang cesar imbuh Ira, ada bayi kembar jenis kelamin perempuan. Saat ini baik kondisi ibu dan bayinya dalam keadaan sehat.

Salah satu ibu bayi Fitria Novianti (27) warga Desa Gondangmanis Kecamatan Bae, Kudus mengaku merasa mulas pada pukul 01.30 WIB. Saat tiba di IGD RS Aisyiyah sudah pembukaan tiga. Dan pukul 09. 00 Wib bayinya yang berjenis laki – laki lahir.

‘Ini anak kedua saya mas. Yang pertama perempuan sudah berusia 6,5 tahun dan duduk dikelas 1 SD. Bayi saya lahir tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB dan berkelamin laki – laki. Kalau dari perkiraan dokter, kelahiran bayi saya ini maju mas. Dengan berat badan 3,1 kg. Kalau saat melahirkan anak perempuan saya dulu, beratnya hanya 2,5 kg,” ujar Fitria.

Terkait anaknya yang lahir di tahun kabisat ini, Fitria tidak mempermasalahkan. Nanti kalau sudah agak besar, Fitria mengaku akan memberi pengertian anaknya ini. (Roy Kusuma – RSK)                    

 

About

You may also like...

Comments are closed.