Gudang Produksi PR. F & N Group Terbakar, Kerugian Mencapai Rp. 200 Juta

Kudus, Radiosuarakudus.com- Sebuah gudang yang berada di blok J Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) di desa Megawon Kecamatan Jati, Sabtu (30/12/2023) pagi terbakar.  Satu gudang yang terbakar itu disewa oleh PR. F&N  Group yang memproduksi rokok kretek. Kepala Dinas Naker Perinkop dan UMKM Kudus, Rini Kartika Hadi Ahmawati mengatakan kejadian kebakaran yang menimpa gudang yang disewa oleh PR. F&N Group itu diketahui pada pukul 05.00 WIB.

“Saat itu sekitar pukul 05.00 WIB sejumah karyawan perusahaan rokok tersebut sudah ada yang datang. Namun mereka terkejut karena api sudah besar dan posisi pintu gudang juga tertutup. Pemilik perusahaan rokok ini adalah Agus Suripto warga Desa Megawon kecamatan Jati. Untuk kerugian dari keterangan pemilik sekitar Rp. 200 – 300 juta.” beber Rini saat ditemui dilokasi kejadian.

Kemungkinan lanjut Rini kebakaran ini akibat korsleting listrik dari alat pemanas paper dan yang ikut terbakar adalah alat – alat produksi, bahan tembakau siap olah serta sejumlah kertas cukai. Untuk kedepan pihaknya akan mengusulkan agar diadakan asuransi. Karena selama ini memang belum ada asuransi bagi penyewa di KIHT ini.

Sementara Kades Megawon Nurasag menambahkan bahwa sebagian barang – barang yang terbakar ini adalah peralatan produksi serta perlengkapan dan peralatan kantor. Karena didalam gudang ini juga terdapat kantor perusahaan rokok tersebut.

“Penanganan kebakaran termasuk cepat karena kebakaran ini terjadi sekitar pukul 05.30 WIB lalu sejumlah armada kebakaran dari BPBD datang dan 30 menit kemudian padam. Hampir semua ludes mas.” ungkap Nurasag. (Roy Kusuma – RSK)

About

You may also like...

Comments are closed.