Job Fair UMK Targetkan 3000 Pengunjung

Kudus, Radiosuarakudus.com-  Job Fair UMK 2022 merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksnakan secara offline. Sebanyak 28 perusahaan dan industri mengikuti kegiatan yang merupakan favorit bagi para pencari kerja ditengah sulitnya situasi ekonomi saat ini. Acara Job Fair UMK 2022 dibuka langsung oleh Rektor UMK, Prof. DR. Ir.Darsono, M.Si.

Usai membuka acara tersebut, Prof. Darsono mengatakan kegiatan Job Fair ini adalah upaya dari UMK untuk mendekatkan dan merekatkan kebutuhan masing – masing dimana universitas yang menghasilkan alumni dan sarjana butuh alumninya dapat segera bekerja. Sementara kooperasi dan industri membutuhkan tenaga kerja yang berkompetensi dan berkualitas sesuai kebutuhan yang diinginkan oleh perusahaan dan industri tersebut.

“Kami berharap dengan adanya Job Fair ini mendekatkan bagi para pencari kerja, melakukan seleksi, melakukan bidding dan sebagainya sehingga win – win solution mereka mendapatkan SDM yang baik dan bagi para alumni akan mengantarkan lebih cepat untuk mendapatkan pekerjaan,” kata Prof Darsono, Selasa (8/11/2022).

Setidaknya kata Rektor UMK, rekruitmen lowongan pekerjaan dimasing – masing perusahaan dan industri terdapat antara 4 – 5. Sehingga sedikitnya ada ratusan lowongan pekerjaan yang bisa diisi oleh papa pencari kerja atau job seeker.

Acara UMK Job Fair 2022 sendiri akan berlangsung selama dua hari yakni Selasa (8/11/2022) dan Rabu (9/11/2022). Dengan peserta job seeker mencapai 3000 orang yang sudah mendaftar melalui wrbsite UMK. Bisa jadi jumlah pencari kerja akan melebihi jumlah 3000 orang mengingat banyaknya para pencari kerja saat ini.

Salah satu pencari kerja Ririn (26) alumni UII Yogyakarta jurusan Akuntansi ini mengaku senang dengan adanya acara ini. Karena Job Fair semacam ini akan sangat membantu bagi para pencari kerja khususnya adalah para lulusan universitas.

“Adanya job fair ini sangat bagus dan membantu kami untuk mengisi posisi yang ditawarkan oleh perusahaan mas. Saya sendiri sudah bekerja di Yogyakarta tapi ingin bisa bekerja di Kudus karena dekat keluarga,” ujar wanita cantik warga Desa Gondangmanis Kecamatan Bae, Kudus ini. (Roy Kusuma – RSK)  

About

You may also like...

Comments are closed.