Lokasi PKL Bale Jagong Yang Tidak Rutin Berdagang Akan Diserahkan Ke PKL Lain

Kudus, Radiosuarakudus.com-    Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus bersikap lebih tegas, bila ada PKL disuatu lokasi yang memiliki tempat dan berada di zona kuning maupun hijau untuk berjualan tidak digunakan, maka akan diserahkan ke PKL lain. Termasuk PKL di Bale Jagong, juga akan diberlakukan hal yang sama. Menurut keterangan Kepala Dinas Perdagangan Kudus, Sudiharti melalui Kabid PKL Imam Prayitno, sedikitnya ada dua PKL Bale Jagong yang jarang berjualan sehingga lahan yang digunakan nampak kosong.

“Kedua PKL yang jarang berjualan itu beralasan sepi dan berjualan dirumah. Keduanya mengaku hanya berjualan di Bale Jagong hanya dua malam saja, yakni Sabtu dan Minggu. Demi kemanusiaan kita tolerir, karena mereka masih bejualan walau hanya seminggu dua hari saja berjualan. Tapi kalau sampai satu bulan mereka tidak berjualan ya kita alihkan ke PKL yang lain,” ujar Imam, Sabtu (17/12/2022)

Menurutnya, kondisi sarana dan prasarana yang kurang mendukung saat berjualan dimalam hari membuat pihaknya mamaklumi hal itu. Antara lain lampu disekitaran Bale Jagong yang padam membuat pengunjung enggan datang.

Bahkan karena lampu padam akhirnya pihaknya meminta PKL yang biasanya berjualan di sebelah barat diarahkan berjualan ke arah timur yang masih ada beberapa lampu yang menyala. Sehingga lanjut dia, sedikit agak rapat antara PKL yang satu dengan yang lainnya. (Roy Kusuma – RSK)  

About

You may also like...

Comments are closed.