Minggu Depan Akan Dilaksanakan Vaksin Dosis III Bagi Nakes

Kudus, Radiosuarakudus.com-  Disejumlah lokasi di Kudus Sabtu (14/8/2021) telah dilakukan kegiatan vaksinasi lanjutan. Seperti di halaman parkir GOR Djarum, Jati adalah pelaksanaan vaksinasi dosis II untuk vaksin Sinovac. Sebanyak 3.500 orang telah melaksanakan vaksinasi dosis II dan itu untuk umum. Kemudian di kantor DPC PKB Kudus juga telah dilaksanakan vaksinasi dosis I dengan vaksin Astrazeneca, yang diikuti sebanyak 500 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Kabupaten Kudus, Badai Ismoyo melalui Kasi Surveilens dan Imunisasi Aniq Fuad mengatakan untuk hari ini (14/8/2021) ada beberapa kegiatan vaksinasi yakni di GOR Djarum Jati, Kantor DPC PKB Kudus serta di rutan Kudus. Hanya saja, untuk kegiatan vaksinasi di rutan Kudus dia mengaku belum mendapatkan laporan.

“Semalam (13/8/2021) juga sudah datang distribusi vaksin Sinovac sekitar 3.500 dosis untuk dosis II. Rencananya vaksin Sinovac itu nanti akan kami distribusikan kepada puskesmas dan rumah sakit di Kudus,” kata Aniq Fuad, Sabtu (14/8/2021).

Dijelaskannya, Senin (16/8/2021) lusa pihaknya akan mendistribusikan vaksin Moderna sebanyak 1.600 dosis ke puskesmas dan rumah sakit di Kudus. Dan mulai Selasa (17/8/2021) baru kemungkinan akan dilaksanakannya vaksin dosis III bagi para nakes yang berhubungan langsung dengan pasien Covid-19. Tercatat sekitar 4.000 an nakes di Kudus.

“Itupun kami pinjam vaksin Moderna ke pihak Polres Kudus, karena Polres sudah mendapatkan distribusi vaksin Moderna dan rencana Senin (16/8/2021) lusa akan melakukan vaksinasi dosis I untuk umum di GOR Djarum, Jati. Kami akhirnya mendapat pinjaman vaksin Moderna sebanyak 1.600 dosis. Nanti bila kami sudah mendapatkan distribusi vaksin Moderna akan kami kembalikan ke pihak Polres Kudus,” tutup Aniq. (Roy Kusuma – RSK)    

About

You may also like...

Comments are closed.