Pasar Babe Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Kudus, Radiosuarakudus.com-  Pasar barang bekas (Babe) yang berada di jalan Kudus – Purwodadi turut Desa Jati Wetan Kecamatan Jati, Rabu (5/6/2024) pukul 00.00 WIB terbakar. Pasar yang dikelola oleh Dinas Perdagangan Kudus tersebut terbakar habis untuk sedertan kios yang berada dibagian selatan paling belakang.

“Dari keterangan para saksi, awal api terlihat di kios bagian tengah yang kemudian melalap kios – kios disampingnya dengan cepat,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Kudus, Ahmad Munaji, Rabu (5/6/2024).

Akibat kebakaran itu lanjut dia membuat 276 kios ludes terbakar membuat para pedagang barang bekas barang elektronik dan spare part  motor dan mobil tidak bisa berjualan. Dalam pemadaman api itu melibatkan armada pemadam kebakaran BPBD 2 unit, Satpol PP 2 unit, PT Pura  2 unit serta PT. Djarum 1 unit.

“Para relawan juga kita kerahkan untuk membantu pemadaman api yang berkobar sangat cepat itu. dibutuhkan waktu sekitar 2 jam lebih untuk pemadaman yang dilanjutkan dengan pendinginan. Untuk kerugian masih dihitung. Dan tidak ada korban baik luka maupun meninggal. Barang – barang yang ikut terbakar merupakan bahan yang mudah terbakar,” tandas Munaji. (Roy Kusuma – RSK)

About

You may also like...

Comments are closed.