Per 1 Nopember 4.000 Keping E-KTP Disalurkan Ke Warga

Kudus, Radiosuarakudus.com- Sedikitnya 4 ribu keping kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) disalurkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus mulai Rabu, 1 Nopember 2017.

Penyaluran tersebut dilakukan di semua wilayah sesuai dengan kebutuhan masing-masing kecamatan. Dari jumlah 4 ribu yang disalurkan, masih terdapat 19 ribu penduduk yang telah melakukan perekaman, namun belum mendapatkan E-KTP, khususnya bagi usia pemula.

Menurut Kepala Disdukcapil Kudus Hendro Martoyo, Selasa 31 Oktober 2017, penyaluran E-KTP kepada masyarakat akan menjadi kewenangan dan kewajiban dari masing-masing kecamatan. Sehingga, akan lebih cepat diterima oleh masyarakat karena jangkauannya lebih dekat. Penyaluran tersebut, pihaknya juga menghimbau agar E-KTP yang telah diterima untuk langsung diaktifasi.

Dijelaskannya, pada Desember nanti, pihaknya mentargetkan 100 persen masyarakat pemohon E-KTP akan segera terpenuhi. Hal itu didukung dengan ketersediaan stok blangko E-KTP. Karena, saat ini pendistribusian blangko E-KTP yang dilakukan oleh tender dari pusat kepada provinsi sudah lancar kembali

Ia menambahkan, dari jumlah 4 ribu E-KTP yang hari ini disalurkan di sembilan kecamatan, perinciannya adalah sebanyak 493 keping di Kecamatan Dawe, 396 keping di Kecamatan Kota, 542 keping di Kecamatan Jati, 341 keping di Kecamatan Undaan, 292 keping di Kecamatan Mejobo, 500 keping di Kecamatan Jekulo, dan 415 keping di Kecamatan Gebog, serta 379 keping di Kecamatan Dawe.

Dikatakan oleh Hendro, pihaknya berusaha mengedepankan layanan agar mudah dijangkau oleh warga, termasuk dengan penyisiran-penyisiran dan sistem  jemput bola. (Roy Kusuma РRSK)

About

You may also like...

Comments are closed.