Perkuat Sistem Imun, Lansia Di Vaksin Covid-19

KUDUS – Lonjakan Kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus masih tinggi. Berbagai upaya terus dilakukan Pemkab Kudus, salah satunya dengan vaksinasi. Kali ini vaksin di berikan khusus untuk para lansia agar dapat memperkuat sistem imunnya. Hal tersebut disampaikan Bupati Kudus Hartopo saat membuka vaksinasi karyawan usia 50 tahun ke atas di kawasan PT. Pura Terban, Sabtu (12/6).

Program dari Kemenkes dengan menyediakan 3000 vaksin tersebut mendapat apresiasi Bupati Kudus. Hartopo. Pihaknya yang didampingi Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma dan Dandim 0722/Kudus Letkol Kav. Indarto mengajak para lansia da pra-lansia untuk mau divaksin. Selain meningkatkan sistem imun, vaksinasi mengurangi gejala berat apabila sampai terpapar. Tentu saja hal tersebut dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan. Pasalnya, vaksinasi tidak bisa 100 persen mencegah Covid-19.

“Kepada para lansia dan pra-lansia, ayo jangan takut divaksin dan tetap laksanakan protokol kesehatan,” pesannya. 

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Ikastara atas terselenggaranya acara tersebut. Dengan adanya kolaborasi dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, sektor swasta dan organisasi, Hartopo optimis kasus Covid-19 segera melandai. Kolaborasi yang baik tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi industri dan organisasi lain di Kabupaten Kudus.

“Saya berterimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara yang baik ini. Semoga kolaborasi ini memberikan dampak baik dan kasus Covid-19 melandai,” paparnya.

Hartopo meminta agar seluruh pihak tak lelah dan tak lengah menerapkan protokol kesehatan. Kasus Covid-19 tak bisa melandai tanpa gotong royong dan kerja keras seluruh pihak.

“Saya minta masyarakat untuk tak lelah menerapkan protokol kesehatan. Jika semua bekerja leras, saya yakin Kudus segera pulih,” pungkasnya. (RZ)

About

You may also like...

Comments are closed.