PGRI Kudus Akan Transparan Terkait Penggunaan Iuran Anggotanya

Kudus, Radiosuarakudus.com- Untuk memaksimalkan kinerja pengurus organisasi PGRI wilayah Kecamatan Kota dalam melakukan koordinasi serta mengurangi beban kerjanya, dibentuklah pengurus PGRI cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Kudus. Ketua PGRI Kabupaten Kudus, Ahadi Setiawan, Senin (20/12/2021) mengatakan dengan dibentuknya pengurus PGRI cabang Dinas Pendidikan ini harapannya dalam melakukan kolektivitas iuran para guru ini dapat maksimal. Karena diwilayah kecamatan Kota untuk guru DPK atau guru PNS yang diperbantukan disekolah swasta paling banyak jumlahnya.

“Oleh karena itu dengan inovasi baru ini cabang Kota kita pecah menjadi cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Kudus yang artinya tidak hanya karyawan di Dinas Pendidikan saja tetapi juga mencakup guru – guru ASN yang diperbantukan di sekolah – sekolah swasta,” kata Wawan panggilan akrab Ahadi Setiawan usai melantik para pengurus PGRI cabang Dinas Pendidikan Periode 2021 – 2026 di Gedung PBG, Senin (20/12/2021).

Wawan juga menegaskan bahwa uang hasil iuran anggota akan dilaporkan kepada Ketua Cabang PGRI dalam suatu rapat yang terpadu dan terjadwal yang juga adalah kegiatan rutinitas. Beberapa iuran tersebut antara lain untuk organisasi PGRI Provinsi, iuran sosial dan juga iuran dana pensiun. Semua iuran itu tidak ada yang ditutup – tutupi tetapi pemakaiannya juga dilakukan dan dilaporkan secara transparan.

“Apa saja kegiatan PGRI yang menggunakan dana iuran dari anggota di masing – masing cabang tentunya akan kita laporkan secara transparan. Laporan keuangan akan selalu kita sampaikan,” tegas Wawan.

Menurutnya, dalam masa kepengurusan PGRI periode ini pihaknya akan berusaha menyampaikan amanah dari para anggotanya. Dari yang kurang bagus akan diperbaiki dan yang sudah baik akan ditingkatkan. (Roy Kusuma – RSK)

About

You may also like...

Comments are closed.