Polres Kudus Berangkatkan Dua Bus Angkut Pemudik Gratis

Kudus, Radiosuarakudus.com- Beragam cara dilakukan pihak kepolisian untuk mengurangi dan mencegah terjadinya kemacetan di jalur perlintasan mudik lebaran 2023. Salah satu upaya yang dilakukan Polres Kudus Polda Jateng adalah dengan memberangkatkan sebanyak 76 orang yang mendapat program “Balik Mudik Gratis” lebaran tahun 2023.

Sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat yang melaksanakan balik mudik dari kampung halaman, Polres Kudus menyediakan dua bus angkutan balik mudik tujuan Jakarta. Selain itu, dengan adanya balik mudik gratis ini dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas serta mencegah terjadinya kemacetan di jalur pelintasan mudik.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan, dengan adanya angkutan balik mudik gratis ini dapat mengurangi volume pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat maupun sepeda motor, dan yang terpenting, dengan adanya angkutan balik gratis ini dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas, sementara untuk armada yang disediakan ada dua unit bus.

“Kegiatan balik mudik gratis ini merupakan arahan dari Bapak Kapolri sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik, untuk armada yang disediakan dua unit bus tujuan Jakarta,” jelas Kapolres, Jumat (28/4/2023).

“Semoga program ini bisa membantu, mempermudah dan memperlancar perjalanan masyarakat yang akan balik ke tempat masing-masing pasca mudik lebaran,” imbuhnya.

Sementara itu, Candra Aditya (20) warga Desa Loram Wetan Kecamatan Jati yang kuliah di Jakarta mengaku senang dan terbantu dengan adanya balik gratis ini. Selain lebih aman juga dapat menghemat biaya, karena jika menggunakan angkutan umum, dirinya harus mengeluarkan ongkos yang lumayan mahal.

“Ini saya balik ke Jakarta sendiri mas.  Saya tahu adanya program balik gratis dari Polres Kudus ini dari Instagram Polres Kudus. Lalu saya mendaftarkan diri dengan syarat salah satunya adalah menyerahkan KTP. Saya mendaftar pada tanggal 25 April lalu. Lumayan bisa hemat biaya mas,” ujar Candra. (Roy Kusuma – RSK)

About

You may also like...

Comments are closed.