Porsemi Dijadikan Ajang Jaring Atlet Unggulan

Kudus, Radiosuarakudus.com-  Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Madrasah Ibtidaiyah (MI) 2023 tingkat Kabupaten Kudus resmi dimulai serta dilaksanakan di MIN Kudus, Gor Bung Karno dan Stadion Wergu Wetan, Rabu (11/10/2023) dan rencananya akan digelar selama dua hari hingga hari Kamis (12/10/2023).

Koordinator Porseni cabang olahraga (Cabor) Lari Muhammad Nur Hasyim mengatakan Porseni MI Se Kabupaten Kudus ini merupakan wadah untuk menyalurkan dan mengembangan bakat dan prestasi anak.

“Porseni merupakan momen penting bagi perkembangan anak, karena dengan mengikuti Porseni dapat menunjukan serta mengembangkan bakat dan prestasi anak sejak dini,” ujarnya disela kegiatan di Stadion Wergu Wetan Kudus.

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa Porseni tingkat Kabupaten ini digunakan untuk ajang seleksi potensi anak yang nantinya akan diambil yang terbaik untuk berlomba di tingkat Jawa Tengah (Jateng).

“Insyaallah, setelah perlombaan ini akan kita mencari yang terbaik untuk kategori perorangan dan diambil juara 1 untuk nantinya tanggal 3 samapai 4 November akan dilaksankan perlombaan di tingkat Jateng di Kabupaten Kendal,” paparnya.

Hasyim menyebut akan memaksimalkan seluruh kemampuan dan memberi dukungan penuh terhadap pelaksanaan Porseni karena sebagai ajang menjaring bibit atlet dan seniman agar terus berkiprah.

“Anak yang berpotensi yang lolos ini nantinya akan dimaksimalkan hingga di tingkat Jateng. Kita usahakan dapat juara umum. Mereka harus diberikan sokongan agar terus berkiprah,” tukasnya.

Pihaknya menjelaskan terdapat berbagai cabang perlombaan seperti untuk atletik terdapat lomba tolak peluru, lompat jauh, lompat tinggi maupun lomba lari.

“Lalu untuk permainan ada lomba bulutangkis, tenis meja dan bola voli, sedangkan keseniannya terdapat lomba Tahfidz, rebana dan pidato 3 bahasa,” katanya.

Ia menjelaskan setiap perlombaan perorangan masing-masing kecamatan mengirimkan dua perwakilan putra dan putri dari total sembilan kecamatan di Kota Kretek.

“Harapannya hasil yang terbaik serta juara bisa diraih putra putri kebanggaan Kabupaten Kudus ini. Dalam hal ini kita juga berkerja sama untuk menghandle penyelengaraan sesuai standart dengan organisasi Pasi (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia),” tandasnya. (Roy Kusuma – RSK)

About

You may also like...

Comments are closed.