Ribuan Warga Muslim Kudus Gelar Aksi Bela Palestina

Kudus, Radiosuarakudus.com-  Ribuan warga muslim di Kudus tumpah ruah di alun – alun Simpang Tujuh melakukan aksi bela Palestina atas kebiadaban zionis Israel, Jum’at (24/11/2023).  Seluruh elemen masyarakat bersatu guna mendukung kemerdekaan Palestina. Sejumlah ustadz dan koordinator aksi secara bergantian berorasi membakar semangat peserta aksi bela Palestina.

Selain itu, mereka juga melakukan donasi yang akan diserahkan kepada Baznas untuk membantu warga Palestina yang mengalami kekejaman oleh tentara zionis Israel. Meski kekejaman zionis Israel mendapat kecaman keras oleh sebagian besar negara – negara di dunia termasuk Indonesia, namun mereka juga mendapat dukungan dari pemerintah Amerika Serikat dan Inggris.

Sejumlah ustadz dan koordinator aksi berteriak lantang untuk memboikot produk – produk Amerika dan negara lain yang mendukung Israel.

Sementara itu pembina aksi Bin Subiyanto mengatakan sekarang dalam posisi yang diserang bombardir (khususnya daerah Gaza) hancur lebur. Puluhan ribu mayat-mayat bersama reruntuhan, ribuan anak-anak juga menjadi korban.

“93% warga negara Palestina adalah muslim. Kita di Indonesia penduduk terbesarnya adalah muslim. Dengan dasar tersebut wajib hukumnya bagi sesama muslim untuk membantu saudara – saudara kita di Palestina. Ini sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan, kebangsaan dan sesama muslim,” tegas Bin Subiyanto.

Pada kesempatan itu peserta aksi juga dengan tegas mengutuk bombardir agresor Israil yang membabi buta terhadap Gaza dan Palestina. Mendesak agar memberlakukan gencatan senjata tanpa sarat dan tanpa batas. Mendoakan selalu agar para korban di Palestina diterima sebagai syuhada dan disembuhkan yang luka – luka dan diganti kesedihan dengan kebahagiaan kemerdekaan Palestina.

Lalu terus menerus menggalang dana untuk Palestina. Serta menyerukan boikot produk – produk yang terafiliasi dengan Israel untuk memutus urat nadi ekonomi penjajah agresor Israel itu. Kemudian menumbuhkan empati terhadap perjuangan di Palestina di mimbar – mimbar dan majelis taklim dan publikasi seluas luasnya. (Roy Kusuma – RSK)

About

You may also like...

Comments are closed.