Tiga Pejabat Di Kudus Terpapar Covid-19

Kudus, Radiosuarakudus.com- Tiga pejabat dilingkungan pemkab Kudus, kini melakukan isolasi mandiri lantaran mereka terpapar Covid-19. Namun mereka terpapar darimana, hingga kini masih belum diketahui secara pasti. Namun dari hasil swab, mereka memang positif Covid-19. Hal ini mempertegas bahwa penularan Covid-19 kini sudah merambah para pejabat di Kudus. Padahal beberapa kali Plt Bupati Kudus tidak henti – hentinya selalu mengingatkan pentingnya protokol kesehatan baik dilingkungan para pejabat maupun kepada masyarakat luas.

Plt Bupati Kudus, HM. Hartopo, Sabtu 26 Desember 2020 ketika dikonfirmasi hal ini membenarkan bahwa tiga pejabat di Kudus memang terpapar Covid-19. Tiga pejabat itu lanjut Hartopo adalah Sekda Samani Intakoris, Kepala DPPKAD Eko Djumartono serta Ketua DPRD Kudus Masan. Tentunya kata Hartopo, tracking sudah dilakukan kepada kontak erat.

Untuk Sekda lanjut dia, sudah lima hari menjalani isolasi mandiri. Sedangkan untuk Eko Djumartono hasil swab sudah diketahui Jum’ at kemarin dan sebelumnya sudah merasakan gejala kesehatannya terganggu. Begitu pula untuk Masan hasil swab hampir sama waktunya dengan Eko Djumartono. Bila sudah tujuh hari kata dia, maka akan dilakukan swab kembali.

Terkait apakah Senin lusa (28 Desember 2020) ASN dilingkungan kantor Bupati Kudus dilakukan WFH, Hartopo menegaskan bahwa ASN tetap masuk seperti biasa. Yang terpenting lanjut dia, seluruh ASN tetap mamatuhi protokol kesehatan dan masker tidak ada yang dibuka saat berada dikantor. Ketika berkomunikasi pun masker harus tetap dipakai termasuk saat makan pun tidak ada yang berbicara dengan teman – temannya. Dengan begitu tegas dia, tidak terjadi penularan atau kluster dilingkungan kantor Bupati Kudus.(Roy Kusuma – RSK)

About

You may also like...

Comments are closed.