UMKU Gelar Workshop Pelaksanaan Kurikulum Outcomes Based Education

Kudus, Radiosuarakudus.com-  Mengawali semester gasal, Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) selenggarakan workshop Outcomes Based Education (OBE). Kegiatan ini berlangsung secara luring selama dua hari  18 dan 19 September 2023.

Wakil Rektor 1 UMKU Noor Hidayah, S.Kep., Ns., M.Kep mengungkapkan pelaksanaan kurikulum OBE di UMKU diharapkan dapat menjadi asesmen dan evaluasi pencapaian pembelajaran yang  merupakan basis penjaminan mutu dan perencanaan strategi akademik.

“Kami berharap dengan workshop ini jajaran dosen hingga level ketua program studi mampu mengaplikasikannya dalam praktik perkuliahan. Kegiatan ini sebagai bentuk komimen kampus dalam menghadirkan mutu pendidikan yang berorientasi pada kemajuan,” kata Noor Hidayah, Rabu (20/9/2023).

Dalam operasional lingkup program studi, paradigma OBE akan diimplementasikan dalam bentuk kurikulum dan perangkat pendukungnya. Kurikulum merupakan suatu blue print proses pendidikan yang dapat menentukan mutu lulusan dari suatu program studi.

Kegiatan ini diikuti 76 dosen perwakilan dari masing-masing prodi. Dua pembicara expert dihadirkan dalam workshop ini, yakni Prof. Dr. Ir. Dwi Sulisworo dan Prof. Dr. Sri Darmawati.,M.Si. (Roy Kusuma – RSK)

 

About

You may also like...

Comments are closed.