Belajar Mengajar di SD 3 Jati Wetan Mulai Kembali

 

Ilustrasi SD Terkena Banjir

Ilustrasi SD Terkena Banjir

Radiosuarakudus.com – SD 3 Jati Wetan yang terletak di Dukuh Gendok Desa Jati Wetan Kecamatan Jati, sejak tanggal 20 Januari 2014 lalu diterjang banjir akibat curah hujan dengan intensitas tinggi dikawasan Gunung Muria.

Banjir tersebut merendam enam kelas dan ruang guru serta ruang perpustakaan dengan ketinggian air mencapai 1 meter lebih.

Menurut kepala SD 3 Jati Wetan, Mulyono Yasmo, Rabu 12 Pebruari 2014, banyak buku – buku pelajaran dan LKS yang terendam banjir. Dan pihaknya menyelamatkan buku induk, raport siswa serta ijazah milik siswa yang belum diambil. Sedangkan ada satu computer yang sempat hampir terndam, namun berhasil diselamatkan.

Para siswanya sendiri akhirnya banyak yang mengungsi bersama orang tuanya ke beberapa lokasi pengungsian, sehingga dia kesulitan melakukan pendataan.

Dijelaskannya, untuk kegiatan belajar mengajar (KBM), kelas enam dimulai hari ini, sementara untuk kelas 1 – 5 akan dimulai Kamis 13 Pebruari 2014.

Dan hari ini, memang banjir telah benar – benar surut, dan harapannya kondisi ini bisa normal kembali. Karena banjir besar yang kemarin terjadi, membuat pihaknya terpaksa meliburkan siswanya hampir 3 minggu. (Roy Kusuma)

You may also like...

Tinggalkan Balasan