Bupati Kudus Musthofa : Kudus menuju Indonesia, Kuasai Dunia

Bupari Kudus : Kudapan BNI

Radiosuarakudus.com – Siswa-siswi SMK N 1 Kudus sangat antusias di dalam menyambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Mari Elka Pangestu di halaman sekolah tersebut. Didampingi bupati Kudus, H. Musthofa, Wakil Direktur Utama BNI, Felia Salim dan Presiden Direktur PT. Djarum, Victor Hartono, Menparkeraf datang ke Kudus untuk meresmikan sekolah kuliner. Sekolah tersebut rencana juga akan dijadikan sebagai sekolah percontohan untuk pengembangan ikon kuliner tradisional Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Menparkeraf, Mari Elka Pangestu dalam sambutannya. “Kalau nanti SMK N 1 Kudus dapat lebih berkembang, kita akan proyeksikan SMK ini untuk jadi sekolah percontohan pengembangan kuliner. Nantinya, sekolah lain bisa belajar kuliner di sini,” tutur mantan Menteri Pedagangan tersebut. Selain itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan mempopulerkan 30 jenis ikon kuliner asal Indonesia. “Biasanya ketika kita ke luar negeri ditanya makanan Indonesia, kita bingung kasih jawaban. Nah, dengan mempopulerkan 30 jenis ikon kuliner Indonesia ini maka kita bisa mempromosikan kuliner kita,” imbuhnya disambut tepuk tangan dari peserta yang hadir. Selain cita rasa makanan, Menparkeraf meminta nantinya sekolah kuliner yang merupakan hasil kerjasama Kemenparkeraf, Bank BNI dan PT. Djarum Foundation ini diharapkan menyajikan kuliner yang disukai oleh konsumen, yang mudah didapat bahan pembuatnya dan memiliki nilai warisan budaya.

Menteri juga menyatakan rasa bangganya terhadap SMK N 1 Kudus, dimana sekolah tersebut menjadi sekolah satu-satunya di Indonesia yang mewajibkan pembelajaran tentang 30 ikon kuliner Indonesia di jurusan Tata Boga. Pihaknya juga menjelaskan bahwa sektor pariwisata kuliner saat ini sangat menguntungkan. Bahkan, sektor pariwisata kuliner mampu menyerap uang sebanyak 208,6 T.

Pada kesempatan lain, bupati Kudus, H. Musthofa mengapresiasi kinerja Kepala Sekolah dan para guru SMK N 1 Kudus. Bupati juga menyatakan bahwa suatu saat nanti meskipun Kudus adalah kabupaten terkecil di Jawa Tengah diharapkan mampu menguasai dunia dengan berbagai bidang salah satunya adalah bidang kuliner. “Kuasai bidang kuliner dan seluruh teknis jaringannya. Maka dengan mengandalkan bidang kuliner ini kita akan bisa mewujudkan motto kita, Kudus menuju Indonesia kuasai dunia.” tutur H. Musthofa. Di samping itu, bupati Kudus juga mengapresiasi atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik antar stakeholder. (Humas)

You may also like...

Tinggalkan Balasan