Bupati Kudus serahkan bantuan stimulan di dua kecamatan

Kudus – Warga desa harus semangat dalam membangun desanya. Itulah sedikit pesan yg disampaikan bupati kudus, H. Musthofa kepada warganya dalam kesempatan penyerahan bantuan stimulan kepada warga di desa Loram Wetan kec Jati (2/12).
Bupati berharap di era kepemimpinannya tidak ada warga yang masih hidup serba kekurangan. Terutama warga loram wetan yang notabene merupakan daerah tempat tinggal bupati. “Saya berharap, Kudus yang semakin sejahtera benar-benar bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Kudus tak terkecuali.” Untuk itu, dirinya berharap agar warga desa dapat turut serta dalam pembangunan desanya. “Jangan pernah berhenti, harus terus dilakukan secara berkesinambungan demi kemajuan desa,” sebutnya.
Dengan dana stimulan yang diberikan, diharapkan peran serta masyarakat untuk bergotong royong. Dikatakannya bahwa dirinya mengharapkan adanya bantuan dan kerjasama dengan masyarakat sekitar, baik BKM/PNPM, ataupun organisasi sosial kemasyarakatan yang lain. “Karena pada prinsipnya bantuan dalam program ini lebih merupakan stimulan, sehingga kepedulian pemkab tersebut bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungannya,” ujarnya.
Selain penyerahan bantuan stimulan, diserahkan pula bantuan bedah rumah dan bantuan untuk rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah kecamatan Jati. Penyerahan dilakukan berturut-turut di kecamatan Jati dan kecamatan Undaan. Untuk wilayah Jati, total bantuan yang diserahkan berjumlah 245 juta rupiah, dan untuk kecamatan Undaan berjumlah total 40 juta rupiah. Adanya bantuan stimulan dari pemerintah ini direspon baik oleh masyarakat. Terbukti dengan antusiasme warga yang hadir dalam acara tersebut.

You may also like...

Tinggalkan Balasan