PANEN RAYA PADI DI WERGU KULON

Kudus – Bertempat di areal persawahan milik kelompok tani Sidodadi, Bupati Kudus, H. Musthofa melakukan panen raya bersama masyarakat setempat (20/3). Panen tersebut merupakan panen raya SL-PTT Kontingensi Th. 2012, di areal seluas kurang lebih 15 hektar milik kelompok tani Sidodadi kelurahan wergu  Kulon.
Dalam panen raya tersebut, bupati Kudus dan para pejabat utama beserta perwakilan kelompok tani dan masyarakat melakukan pemotongan padi secara bersama di tengah hamparan padi yang sudah menguning. Pada saat yang sama, panen juga berlangsung di desa Kaliputu, di areal sawah milik kelompok tani Tanirejo dengan luasan sekitar 10 hektar. 

Dalam keterangannya, Bupati Kudus menyambut baik panen raya ini. “Melihat hasil panen yang seperti ini, siapapun pasti akan merasa senang. Saya berharap, di tempat lainnya pun akan sama. Hal menambah rasa ayem kita, bahwa saat ini Kudus secara umum telah berhasil menyelesaikan MT 1 dengan baik,” ujarnya.
Pada kesempatan yang sama, diserahkan juga bantuan berupa hand tractor dan pompa air masing-masing satu unit untuk kelompok tani setempat. “Saya berharap dengan adanya tambahan alat seperti ini, akan mempermudah dan memperlancar panjengengan semua. Semoga panen berikutnya akan lebih baik lagi.”
Sementara itu, menurut ketua kelompok tani Sidodadi, H. faranto, padi yang dipanen adalah padi berjenis non hibrida dengan varietas mekongga. Kali ini rata-rata panen  dapat menghasilkan 8 ton perhektar GKP (Gabah Kering Panen).

You may also like...

Tinggalkan Balasan