Pasokan BBM ke Kudus Agak Tersendat

Ilustrasi BBM

Ilustrasi BBM

Radiosuarakudus.com – Hingga kini pasokan BBM ke SPBU di Kudus tetap lancar, hanya saja kedatangan truk tangki pengangkut BBM tersebut agak terlambat, sehingga mengakibatkan terjadi antrean di beberapa SPBU.

Hal itu dikatakan Kasi Perdagangan Dalam Negeri pada Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Kudus, Sofyan Dhuhri, Selasa 11 Pebruari 2014. Jarak tempuh truk tangki pengangkut BBM sekarang ini agak jauh, karena stasiun pengisian BBM dari Penggaron Semarang, sejak tanggal 28 Januari 2014 dialihkan ke Boyolali.

Tentunya hal ini memakan waktu yang agak lama. Sedangkan sampai kapan pengalihan ini berlangsung,Sofyan mengaku tidak tahu karena belum mendapatkan informasi dari Pertamina tentang kepastian stasiun pengisian Penggaron difungsikan kembali.

Sebetulnya pasokan BBM ke SPBU di Kudus setiap hari normal yakni sebesar 2. 527 KL. Sehingga masyarakat dihimbau tetap tenang dan tidak perlu khawatir.

Karena setiap hari pasokan BBM tersebut tetap ada. Sedangkan penyebab stasiun pengisian BBM di Penggaron tidak diaktifkan, karena sebelumnya terimbas akibat banjir. Diakuinya, BBM yang seringkali habis di SPBU adalah jemis premium.

Dia juga menghimbau kepada SPBU di Kudus, bila terjadi antrean panjang, maka untuk jerigen agar tidak dilayani. Ketersendatan dan antrian untuk konsumsi premium tidak hanya terjadi di Kudus saja, namun terjadi juga di Demak, Jepara dan Pati. (Roy Kusuma)

You may also like...

Tinggalkan Balasan