PENCALONAN KEMBALI REKTOR UMK DITENTANG MAHASISWA

Pencalonan kembali Rektor Universitas Muria Kudus (UMK) Prof. DR. dr. Sarjadi, Sp.A mendapat sorotan dan protes dari para mahasiswa. Mereka yang menamakan diri Mahasiswa Cerdas dan Santun berjumlah sekitar 100 orang melakukan aksi mogok kuliah. Perwakilan dari para mahasiswa akhirnya diterima oleh pihak rektorat.

Menurut salah seorang pengurus BEM UMK, Abdul Wahab, Senin 1 Oktober 2012, aksi ini untuk meminta kepada pihak yayasan agar transparansi dalam penjaringan rektor UMK.

Karena dalam aturannya, rektor yang sudah dua kali menjabat, tidak boleh mencalonkan kembali. Padahal kata Wahab, Sarjadi sudah dua kali dan kali ini mencalonkan kembali untuk menjadi rektor UMK. Dan Sarjadi sendiri sekarang sudah masuk di penjaringan.

Sementara itu pembantu rektor (PR) I yang juga ketua panitia penjaringan rektor UMK, Masluri mengatakan, untuk di PTS jabatan rektor dapat lebih dari dua kali. Sedangkan untuk posisi rektor di PTN memang diatur hanya dua kali masa jabatan.

Khusus untuk di UMK kata Masluri bila memang rektor sebelumnya mampu berprestasi tentunya tidak menjadi masalah. Apalagi kata dia, Sarjadi masih memiliki pekerjaan rumah yang belum terselesaikan yakni untuk membuka fakultas baru yaitu fakultas kedokteran.

Selain itu tambah Masluri, berbagai unit di UMK juga mendukung pencalonan kembali Sarjadi untuk menjadi rektor UMK periode mendatang. (Roy RSK)

You may also like...

Tinggalkan Balasan