TERMINAL INDUK SUDAH NORMAL, PENUMPANG MASIH SEPI

Radiosuarakudus.com – Akibat banjir besar yang melanda Kudus beberapa waktu lalu, membuat fungsi terminal induk Kudus lumpuh total, karena disekitaran terminal terdapat genangan akibat banjir yang cukup tinggi. Membuat aktifitas keluar masuk bus ke dalam terminal menjadi terhambat.

Menurut petugas pengendali terminal induk Kudus, Alpan, Jum’at 14 Pebruari 2014, terminal induk mulai tergenang air akibat banjir serta lumpuh total mulai tanggal 21 Januari 2014 lalu. Dan aktivitas mulai normal kembali mulai Kamis kemarin. Pada Kamis kemarin, bus regular yang keluar masuk terminal sebanyak 70 unit.

Sedangkan untuk hari ini (Jum’at) bus yang keluar masuk terminal sampai pukul 11.00 wib mencapai 35 unit. Sedangkan jumlah penumpang pun, masih sangat sedikit, dan mereka masih menyebar saat naik ke bus. Mereka masih belum mau masuk ke dalam terminal.

Sedangkan bus – bus yang selama ini berada diterminal bayangan, sudah masuk kedalam terminal semua. Dan bus – bus yang berada di terminal pada pagi hingga sore hari didominasi bus – bus regular jurusan Semarang – Kudus.

Dan rata – rata untuk penumpang yang terangkut dari terminal Kudus hanya 20 penumpang untuk setiap bus yang ke jurusan Semarang. Sedangkan untuk patas malah jauh lebih kecil, yakni rata – rata hanya mengangkut 3 penumpang.

Sepinya penumpang ini juga diakui pengemudi bus Nusantara jurusan Kudus – Semarang. Karena penumpang dari terminal Kudus sejak difungsikannya kembali, hanya mengangkut 10 – 15 penumpang.

You may also like...

Tinggalkan Balasan