Hartopo Lepas Peserta MTQ Ke XXVIII Dari Kudus

Kudus, Radiosuarakudus.com- Bertempat diruang Pringgitan Pendopo, Jum’ at 6 November 2020 Plt Bupati Kudus, HM. Hartopo melepas 7 peserta MTQ tingkat nasional ke XXVIII yang akan berlangsung di Kota Padang Sumatera Barat pada tanggal 12 – 21 November 2020 mendatang. Ketujuh peserta dari Kudus itu adalah H. Muhammad Mas’ud (Tilawah dewasa putra), Nurul Latifah (Syarhil Quran), Tsania Mir’atus Sholicat (Syarhil Quran), Muhammad Musyafak (Khath Hiasan Mushaf putra), Risa Roudlatul Jannah (Khath Hiasan Mushaf putri), H. Ali Rohman (Khath Dekorasi Putra) serta Noor Faizah (Khath Dekorasi Putri).

Pada kesempatan itu Hartopo meminta kepada para peserta darti Kudus untuk dapat berprestasi maksimal walau  tidak diberikan target meraih juara. Hartopo juga berpesan untuk tidak minder dan tetap percaya diri serta menjaga nama baik Kudus dan Jawa Tengah. Selain itu, mereka juga diminta untuk selalu menjaga kesehatan apalagi ditengah pandemi Covid-19.  Bersama Baznas kata Hartopo, peserta serta official diberikan uang saku masing – masing sebesar Rp. 1,5 juta.

Sementara itu Kepala Kemenag Kudus, Akhmad Mundakir mengatakan peserta dari Kudus ini berjumlah 7 orang yang terdiri dari 3 putra dan 4 putri. Mereka akan mengikuti MTQ dengan cabang Syarhil Quran, Khath Hiasan Mushaf dan Khath Dekorasi. Untuk MTQ tingkat nasional ini digelar tiap dua tahun sekali.

Para peserta ini lanjut Akhmad Munzakir. Adalah para juara tingkat kabupaten Kudus yang selanjutnya mereka dilatih oleh Provinsi Jawa Tengah untuk persiapan MTQ Nasional ke XXVIII di Kota Padang ini. Mereka sebelumnya juga melakukan latihan – latihan yang diadakan oleh LPTQ Provinsi Jawa Tengah.

Melihat dari jumlah peserta yang ikut dalam MTQ di Padang ini lanjut Akhmad Munzakir, Kudus termasuk lima besar di Jawa Tengah yang mengirimkan pesertanya. Di Jawa Tengah jumlah kafilah yang akan diberangkatkan ke Padang sebanyak 53 orang. Rata – rata peserta dari Kudus ini adalah pelajar meski ada juga yang sudah dewasa dan pernah ikut dalam MTQ sebelumnya di Kota Mataram. (Roy Kusuma – RSK)

About

You may also like...

Comments are closed.