11 SISWA SDLB MENGIKUTI UJIAN NASIONAL

Ujian Nasional
Ujian Nasional 2013

Sebanyak 11 siswa dari SDLB Purwosari Kecamatan Kota, tengah mengikuti ujian nasional. Mereka berasal dari tuna netra (7 anak), tuna rungu (3 anak) dan tuna daksa ringan (1 anak).

Menurut Kepala SDLB Purwosari, Murmin, Selasa 7 Mei 2013, untuk ujian akhir sekolah (UAS) diikuti oleh siswa dari tuna grahita dan tuna grahita ringan. Satu siswa dari tuna grahita tidak ikut ujian akhir sekolah karena mogok tidak mau masuk sekolah.

Pada hari kedua ini, mereka yang mengikuti ujian nasional mengerjakan materi matematika. Dijelaskannya, sampai hari kedua ini, ujian nasional yang berlangsung di sekolahnya berjalan dengan tertib dan aman.

Sementara untuk materi soal bagi peserta dari tuna netra, menggunakan huruf braille.
Ditambahkanya, jumlah peserta ujian nasional tahun ini disekolahnya terbilang paling banyak dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Seperti halnya tahun lalu hanya diikuti satu peserta.

Untuk materi soal UAS, adalah dari propinsi, sedangkan materi ujian nasional tetap sama dengan sekolah lain yakni dari pusat. Sementara itu jumlah keseluruhan siswa di SDLB Purwosari ini dari kelas 1 s/d kelas 5 sebanyak 118 siswa.

Dengan perincian, kelas 1 (26 anak), kelas 2 (23 anak), kelas 3 (15 anak), kelas 4 (13 anak) dan kelas 5 (26 anak).

You may also like...

Tinggalkan Balasan