REHAB PASAR KLIWON BARU 30%


Rehab berat Pasar Kliwon hingga saat ini mencapai 10 persen, pengerjaan dilakukan sejak 4 Agustus lalu. Untuk memenuhi target waktu pengerjaan proyek, rekanan mulai melakukan penambahan karyawan. Diharapkan dengan penambahan pekerja proyek bisa selesai pada 1 Desember mendatang.
Menurut perwakilan PT Reka Esti Utama, Puryadi, Senin 27 Agustus 2012   pengerjaan proyek hingga saat ini merupakan pengerjaan awal. Kegiatan baru dilakukan pembongkaran yang diperkirakan selesai 30 Agustus. Ditambahkannya, ketika ada bagian yang dibongkar langsung disusul pembangunan, dan tidak menunggu pembongkaran dulu baru dibangun.           
Untuk mengejar target pembangunan, pihaknya melakukan penambahan pekerja, karena melihat waktu pengerjaan yang hanya 120 hari kalender dan besarnya proyek, mustahil selesai jika tak melakukan penambahan pekerja. Selain melakukan penambahan pekerja, pengerjaan proyek juga dilakukan siang malam, mulai pukul 07.00 hingga 04.00 pagi. Karena ada beberapa pengerjaan yang hanya bisa dilakukan ketika malam hari, seperti pemuatan barang yang dibongkar ketika siang hari tak bisa dilakukan karena adanya aktifitas pembangunan. Sedangkan kendala pembangunan berupa masih adanya pengunjung yang tetap parkir di area yang akan direhab. Namun hal itu telah dikomunikasikan dengan pihak terkait.
Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kudus, Poerwadiyono mengatakan, untuk kendala parkir akan dipertegas. Intinya, jika parkir di area yang direhab mengganggu, langsung dilakukan pelarangan. Jangan sampai parkir mengganggu target pembangunan.
Pembangunan Pasar Kliwon dengan nilai fisik poryek Rp 12,9 miliar hanya untuk blok D saja. Sedangkan blok A akan dianggarkan pada APBD 2013 mendatang, mengingat anggaran yang disediakan tahun ini tak mencukupi untuk blok D dan A.  Untuk blok A sudah dianggarkan dalam KUA-PPAS 2013, tinggal melakukan pembahasan APBD 2013. Sedangkan untuk pembangunan saat ini, pihaknya terus melakukan pemantauan dan imbauan agar proyek tetap berjalan dengan baik.
Dia menambahkan, untuk pembangunan Pasar Kliwon tak akan menambah atau mengurangi los yang terbakar. Karena penambahan maupun pengurangan los akan menimbulkan masalah.

You may also like...

Tinggalkan Balasan