Diduga Bagi – Bagi Uang, Oknum Timses Caleg Tertangkap OTT Bawaslu

Kudus, Radiosuarakudus.com- Kejadian menggegerkan warga Desa Temulus Kecamatan Mejobo, terjadi Senin malam, 15 April 2019. Pasalnya timses AW salah seorang caleg dari dapil 4 (Undaan, Mejobo, Bae) tertangkap tangan dalam operasi OTT yang dilancarkan Bawaslu Kabupaten Kudus. Salah seorang anggota PPS Desa Temulus, Mulyanto, Selasa 16 April 2019 mengakui bahwa semalam dia mendengar adanya penggrebekan diwilayah Rw. 04 terkait bagi – bagi uang. Namun yang digrebeg timses caleg siapa, dia mengaku tidak tahu. Karena ketika itu dia bersama anggota PPS, PPD, KPPS serta PTPS tengah melakukan rapat koordinasi dibalai desa. Menurut Mulyanto, kejadian itu sekitar pukul 22.00.

Sementara itu ketua Bawaslu Kabupaten Kudus, Moch Wahibul Minan ketika ditemui dikantornya membenarkan  bahwa semalam sekitar pukul 21.30 pihaknya bersama tim gabungan melakukan OTT di Desa Temulus. Dan pihaknya juga berhasil mengamankan dua orang dan barang bukti lainnya.

Siang ini kata Minan, pihaknya bersama Gakkumdu akan melakukan rapat koordinasi membahas masalah ini. Diakuinya, untuk masalah politik uang ini pihaknya tidak bisa bekerja sendiri dan harus melibatkan peran aktif masyarakat. (Roy Kusuma – RSK)

About

You may also like...

Comments are closed.