Polres Kudus Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2018

Kudus, Radiosuarakudus.com- Bertempat dihalaman mapolres Kudus, Rabu 19 September 2018 berlangsung acara gelar apel pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2018. Apel pasukan tersebut, dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019. Pengamanan pemilu akan dimulai, pada tanggal 20 September 2018 sampai 21 Oktober 2019 mendatang.

Pada pengamanan itu Polres Kudus mengerahkan sekitar 580 personel, dibantu 100 personel dari TNI, Satpol PP, dan Linmas. Pada apel tersebut, Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melakukan pengecekan satu persatu sarana dan prasaran kendaraan perosnel.

Kapolres AKBP Agusman Gurning, dalam apel itu mengatakan acara ini merupakan persiapan untuk mengecek sarana prasarana dan personel Polres Kudus. Rencannya mulai besok pagi, raturan porsonel diterjunkan untuk pengamanan pemilu 2019.

Ia mengatakan, Polri saat mendapatkan rasa kepercayaan diri. Hal itu diwujudukan dengan menegakkan supremasi hukum. Kemudian meningkatkan fasilitas dengan diwujudkan meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam agenda berdemokrasi.

Ditambahkannya, dirinya meminta untuk memperkuat sinergitas Polri, TNI dan pemerintah daerah. Yakni dengan menjaga netralitas, untuk menghindari tindakan TNI-Polri. Kedepannya kata dia, pihaknya akan melakukan langkah proaktif, mendorong seluruh kalangan KPU, bawaslu, tokoh masyarakat untuk mendeklarasikan pemilu damai. Dengan demikian, pemilu 2019 akan berjalan aman dan damai. (Roy Kusuma РRSK)

 

About

You may also like...

Comments are closed.