Wagub Kunjungi Pengungsi Korban Banjir Di Kudus

Kudus, Radiosuarakudus.com- Banjir di desa Jetis Kapuan kecamatan Jati dan desa Karangrowo, kecamatan Undaan tak kunjung surut. Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Kudus Hartopo pun tak segan untuk ‘sambat’ ke Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. Hartopo meminta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk meminjamkan pompa agar air dapat segera disedot.

“Kami minta bantuan pak Wagub terkait peminjaman pompa. Ini agar air bisa segera disedot dan disalurkan ke Sungai Wulan yang sudah mulai turun debitnya,” ujar Hartopo saat mendampingi Wagub Jateng berkunjung di posko pengungsian desa Karangrowo, Rabu (10/2).

Selain itu, Hartopo melaporkan, Pemerintah Kabupaten Kudus selalu siap dan sigap mengurus kebutuhan pengungsi. Komitmen tersebut dibuktikan dengan pemenuhan kebutuhan logistik dan pengobatan yang ditanggung Pemerintah Kabupaten Kudus.

“Kami pastikan kebutuhan sehari-hari masyarakat yang mengungsi terpenuhi dengan baik. Ada layanan kesehatan juga yang selalu siap 24 jam. Ini komitmen kami, Pak Wagub,” jelasnya.

Gayung bersambut, Wagub Taj Yasin pun akan segera merealisasikan permintaan Hartopo dengan segera mengirim mesin pompa ke Kudus. Menurut Wagub, adanya alat pompa mampu mengurangi genangan air secara cepat. Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR agar banjir di Kudus segera surut.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita pinjamkan alat pompa untuk Kudus. Saya juga telah berkoordinasi dengan BBWS Pemali Juana maupun Kementerian PUPR terkait ini,” ungkapnya.

Ketika mengunjungi posko pengungsian, Wagub Jateng melihat kebutuhan logistik para pengungsi terpenuhi dengan baik. Selain itu, terdapat petugas kesehatan yang siap melayani warga yang butuh layanan kesehatan. Melihat hal itu, Wagub Jateng tak segan memuji Pemerintah Kabupaten Kudus yang sigap dalam menangani bencana.

“Alhamdulillah, penanganan pengungsi banjir di Kudus sigap. Pak Bupati juga selalu cek. Untuk kebutuhan dasar pengungsi juga terpenuhi. Tinggal pompa saja untuk banjir di Kudus ini,” pungkasnya. (Roy Kusuma – RSK)

About

You may also like...

Comments are closed.