Arus Balik Mulai Ramai

Kudus, Radiosuarakudus.com- Lalu lintas arus balik kendaraan yang melintasi Jalan Pantura Timur Kudus – Demak dari arah Semarang menuju Surabaya atau sebaliknya pada arus balik H+4 Lebaran ramai lancar.

Berdasarkan pantauan dari ruas Demak di Karanganyar dan di perbatasan Kudus dengan Demak di Gerbang Kudus Kota Kretek Kecamatan Jati, Kudus, arus lalu lintas dari arah Semarang menuju Surabaya maupun sebaliknya terpantau ramai lancar.

Kendaraan dengan pelat luar kota seperti E, F, T, A, D maupun W tampak melintas baik dari arah Semarang maupun dari arah Surabaya. Sebagian di antaranya membawa barang bawaan di atap mobil yang menjadi salah satu ciri khas pemudik.

“Dimungkinkan hari ini (7/5/2022) merupakan puncak arus balik karena tanggal 9 Mei 2022, tentunya sudah mulai masuk kerja. Dari sisi tingkat keramaian kendaraan yang melintas memang ada peningkatan dibandingkan sebelumnya,” kata Kepala Pos Pengamanan (Pospam) Jati Kudus, AKP Uji Andi, Sabtu (7/5/2022).

Menurut dia hari ini (7/5/2022) Jalur Pantura Kudus Р Demak dan sebaliknya cenderung dipenuhi kendaraan baik dari arah Semarang menuju Surabaya maupun Surabaya menuju Semarang. Namun, kondisinya ramai lancar dan tidak ada kemacetan.

Sejak arus mudik hingga arus balik Lebaran ini, kata dia, para pemudik dinilai cukup waspada dan hati-hati selama di jalan karena kasus kecelakaan lalu lintas nihil.

“Kami ingatkan, tetap waspada meskipun kondisi jalanan cukup lancar. Jika kelelahan lebih baik istirahat dan jangan memaksakan berkendara,” ujarnya. (Roy Kusuma – RSK)

About

You may also like...

Comments are closed.