UMK Gelar Wisuda Dengan Drive Thru

Kudus, Radiosuarakudus.com- Ditengah pandemi covid-19 Universitas Muria Kudus (UMK) akhirnya menggelar wisudawannya dengan cara Drive Thru didepan halaman Gedung Rektor. Cara ini dianggap lebih sakral dan aman karena tidak ada kerumunan serta menggunakan protokol kesehatan yang cukup ketat. Sedikitnya 604 wisudawan yang ikut dalam acara ini baik yang lulus S1 maupun S2.

Rektor UMK, DR. Suparnyo, Sabtu 18 Juli 2020 mengatakan dalam setahun UMK menggelar dua kali wisuda, yakni di bulan April dan Oktober. Seharusnya bulan April lalu pihaknya mengelar wisuda periode pertama, namun karen adanya pandemi covid-19, maka diundur pada bulan Juli ini.

Masih kata DR. Suparnyo, wisuda ke 64 ini akan dibagi dalam empat tahap. Untuk tahap petama berlangsung pada hari ini (Sabtu, 18 Juli 2020), tahap dua akan berlangsung besok (Minggu, 19 Juli 2020) lalu tahap ketiga akan berlangsung pada Sabtu lusa (25 Juli 2020) dan Minggu lusa (26 Juli 2020).

Dalam Drive Thru ini lanjut DR. Suparnyo, para wisudawan dapat menggunakan mobil, motor, becak atau bahkan sepeda sesuai dengan keinginan ataupun kemampuan para wisudawan. Diakuinya, ini adalah yang pertama kali UMK melakukan wisuda dengan cara Drive Thru. Dan untuk wisuda periode dua di bulan Oktober apakah masih menggunakan cara ini, tentu akan dilakukan evaluasi.

Sementara itu salah seorang wisudawan dari Fakultas Psikologi, Jamaah (28 tahun) hadir dengan menggunakan sepeda favortinya. Warga Desa Pedawang kecamatan Bae ini juga didampingi anak dan istrinya. Dia mengaku, sangat hobi bersepeda sehingga ketika dalam wisuda kali ini menggunakan Drive Thru , dia membawa sepedanya.

Masih kata Jamaah, dalam wisuda Drive Thru ini memang banyak pilihan yakni wisudawan dapat naik mobil, motor dan sepeda. Nah sekaligus untuk mengkampanyekan olahraga sehat  dengan bersepeda, maka dirinya mrnggunakaan sepeda untuk datang di wisuda UMK ini. (Roy Kusuma РRSK)

About

You may also like...

Comments are closed.