Selangkah Lagi UPT Pendidikan Akan Menjadi Koordinator Wilayah Kecamatan

Kudus, Radiosuarakudus.com- Selangkah lagi UPTD Pendidikan disembilan kecamatan yang ada di Kudus akan berganti nama menjadi Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan. Kepala Disdikpora Kudus, Joko Susilo, Senin 24 Pebruari 2020 mengatakan pihaknya dalam Perbub terkait rencana dibentuknya Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan sudah dilakukan koordinasi dan paparan ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Termasuk kriteria siapa nantinya yang akan mengisi posisi koordinator sudah ada tata caranya.

Seperti halnya UPTD Pendidikan lanjut Joko, untuk Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan pun akan berada disembilan kecamatan di Kudus. Sebetulnya kata dia, tugasnya masih sama dengan UPTD Pendidikan hanya nama saja yang berubah.

Untuk mereka yang dari pengawas dan menjadi pejabat koordinator maka bila pensiun pada usia 60 tahun. Namun bila koordinator dari staf dengan masa kerja sudah memenuhi syarat dan fungsional, maka pensiun di usia 58 tahun.

Ditambahkan oleh Joko, nama sekolah baik SD negeri maupun SMP negeri nantinya  akan menjadi UPT dengan nama sekolah yang bersangkutan. Joko berharap, dengan berubahnya nama UPTD Pendidikan menjadi Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan ini menjadikan lebih profesional dan lebih baik dalam pelaksanaan kinerja. (Roy Kusuma РRSK)

About

You may also like...

Comments are closed.